Risma, Nominasi Ideal Mother Award

Ingin mendapatkan berita terbaru, terpercaya dan terupdate? Liputan News jawabanya.
Temukan berita terbaru dan terupdate di liputan-news.com, sebuah situs web yang menampilkan ratusan bahkan ribuan berita terupdate setiap hari.


Salah satu berita dari Liputan News adalah tentang walikota Risma yang mendapatkan Nominasi Ideal Mother Award.
Risma tak hentinya mendapatkan perhatian. Kali ini Walikota Surabaya ini dijadikan salah satu nomine Ideal Mother Award. Wanita dengan nama lengkap Tri Rismaharini ini dianggap sangat pantas mendapatkan kesempatan untuk meraih penghargaan. Ideal Mother Award adalah sebuah ajang pemberian penghargaan untuk wanita yang pantas mendapatkan gelar ibu ideal. Ajang Ideal Mother Award ini diselenggarakan di Kota Kairo, Mesir. Ada beberapa alasan mengapa pihak kedutaan Indonesia untuk Mesir memilih Risma sebagai nomine yang tepat. Lauti Nia Astari Sutedja selaku Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima surat yang dikirimkan leh Islamic Educational, Scientific, and Cultural Organzation (ISESCO) yang tak lain adalah sebuah institusi pendidikan di bidang ilmu pengetahuan dan kebudayaan ciptaan OKI. Surat ini berisi tentang penyelenggaraan Ideal Mother Awards dan pengajuan nomine yang dianggap sesuai dengan kriteria yang disyaratkan. Masing-masing negara mengajukan nama untuk dijadikan calon nomine dalam ajang penghargaan ini.

Memang benar ajang Ideal Mother Award digelar setiap tahun. ISESCO bekerjasama dengan universitas paling terkenal di Kairo yakni Universitas Kairo serta sebuah yayasan dengan nama Yayasan Muhammad Rashid Al Maktoum. Ketiganya menganugerahkan penghargaan kepada perempuan-perempuan yang dianggap mempunyai kiprah sebagai ibu. Ibu di sini tentu saja tak hanya sekedar ibu yang melahirkan anak-anak mereka saja, melainkan ibu dengan arti luas. Makna ibu di ajang penghargaan ini adalah ibu yang telah mendidik dan menjadi inspirasi serta dapat memimpin di berbagai bidang. Tambahan, makna ibu dalam ajang pagelaran Ideal Mother Award ini adalah ibu yang juga mampu memberdayakan masyarakat.

Nia kemudian berfikir siapa yang kiranya memenuhi kriteria di atas (mempunyai kualitas, kompetensi, kiprah, dan kapabilitas seperti yang disyaratkan ISESCO). Nia pun menyebut nama Tri Rismaharini sebagai nomine dari Indonesia. Nia memilih Risma bukan tanpa sebab. Bagi Nia, Risma adalah figur yang sangat pantas menjadi nomine Ideal Mother Award. Risma terbukti memiliki kualitas dan kiprah yang tak boleh diremehkan. Beliau juga telah memberdayakan masyarkat selama beliau menjadi pemimpin Kota Surabaya. Nia juga menambahkan bahwa Risma akan dijadikan simbol perempuan Indonesia yang inspiratif bagi para perempuan dan juga generasi muda plus masyarakat pada umumnya. Inilah sejumlah alasan kenapa Risma dijadikan nomine dalam ajang Ideal Mother Award yang di kutip oleh Liputan News.

Tri Rismaharini memang menjadi salah satu pemimpin yang dianggap berprestasi dan gigih dalam memimpin kota yang dibawahinya. Nama Risma sering disandingkan dengan Ahok, Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo yang tak lain adalah sederet pemimpin yang diklaim baik kinerjanya. Para pemimpin ini telah merealisasikan program-program yang sebelumnya telah diwacanakan saat mereka masih menjadi calon pemimpin. Satu persatu program pembangunan nyata direalisasikan untuk kepentingan masyarakat. Risma, satu-satunya pemimpin perempuan, juga telah banyak mendapatkan banyak penghargaan sebelumnya. Jika Ideal Mother Awards ini berhasil ia dapatkan, ia semakin dianggap sebagai figur perempuan yang benar-benar inspiratif. Belum ada tokoh yang sama yang sering mendapatkan penghargaan berkat kepemimpinannya seperti halnya Risma.

Diharapkan dengan menangnya Risma di ajang Ideal Mother Awards ini, perempuan-perempuan Indonesia akan lebih terpacu lagi menjadi pribadi yang kuat, inspiratif, keibuan, dan yang pasti memiliki kapabilitas untuk memberdayakan masyarakat yang ada di sekitarnya. Dengan demikian akan muncul Risma-Risma lainnya yang siap membangun Indonesia sesuai dengan kompetensi dan kemampuan yang dimilikinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel