Selasa, 01 Maret 2016

contoh pertanyaan interview yang menjebak dan jawabannya

contoh pertanyaan interview  jika anda seorang yang akan di hadapkan pada proses wawancara / interview kerja , anda harus mengingat dengan betul bahwasannya pertanyaan -  pertanyaan yang diberikan oleh pewawancara itu bukanlah pertanyaan yang biasa , meskipun terkadang pertanyaan yang diberikan itu sangat mudah untuk kita jawab dan perlu di ketahui , pewawancara tidak mungkin memberikan sebuah pertanyaan tanpa maksud maksud tertentu , dan dibalik mudahnya menjawab pertanyaan yang dilontarkan pewawancara terkadang itu merupakan sebuah jebakan yang jiksa kita tidak memahami pertanyaannya kita bisa saja salah untuk menjawabnnya dan membuat apa yg telah kita persiapkan sebelum nya menjadi gagaaaal. dan ternyata kesalahan tersebut bukan hanya dilakukan oleh fresh graduate saja , tetapi terkadang yang sudah berpengalaman pun bisa saja terjebak.
nah untuk mencegah dari pertanyaan wawancara yang menjebak , maka jobsurabaya.com akan berikan penjelasan tentang maksud dan tujuan dari pertanyaan yang diberikan HRD. simak penjelasannya dibawah ini :

  • pertanyaan wawancara dengan tujuan untuk mengetahui, kemampuan dan kesiapan kamu untuk bekerja :
contoh pertanyaan wawancara yang menjebak


tips untuk menjawabnnya yaitu, dengan memberikan informasi yg jelas , dan buatlah pewawancara yakin dengan menceritakan pengalaman anda saat kerja sebelumnnya. jelaskan target - target serta keberhasilan yang pernah kamu capai, pokonya buatlah pewawancara yakin bahwa anda itu cocok bekerja dengan posisi yang sedang dilamar, dan jangan sampai anda menceritakan hal hal yang negatif tentang diri anda..


  • pertanyaan wawancara dg tujuan untuk mengetahui karakter dan kepribadian anda :
contoh pertanyaan wawancara yang menjebak


tipsnya yaitu berikanlah jawaban yang sejujur jujurnya. misalkan pertanyaan yang diajukan ialah tentang kelemahan anda , maka anda harus memberikan jawaban sejujur jujurnya, semisal kelemahan anda itu ialah dalah segi berkomunikasi, ceritakan kelemahan tersebut dan setelah menceritakan kelemahan baru memberikan solusi tenntang cara mengatasi kelemahan anda.
pertanyaan mengenai buku apa yg suka anda baca, itu bermaksud untuk mengetahui kemampuan atau pengetahuan yang anda miliki. sebutkan buku buku yang anda sukai dan ada baiknya juga anda menyebutkan bahwa anda menyukai buku semisal buku tentang kerjaan seperti buku yg berhubungan dengan basic skill.
bisa juga anda menyebutkan bahwa anda menyukai buku buku tentang pengembangan diri dan leadership, karena itu semua dapat memberikan kesan bahwa anda ialah seseorang yang mempunyai pengetahuan yang luas.


wawancara merupakan sebuah proses yang menentukan masa depan anda , jadi persiapkanlah sematang mungkin supaya anda memperoleh hasil yang memuaskan.
semoga di tutorial contoh pertanyaan interview yang menjebak dan jawabannya ini dapat berguna bagi kalian semua. sampai jumpa pada postingan yang selanjutnya.