Kamis, 31 Desember 2015

contoh soal tes kerja di alfamart

contoh soal tes kerja di alfamart . seperti yang saya janjikan sebelumnya , saya akan membagikan bocoran tentang tes yang ada di alfamart, bekerja di alfamart memang terbilang mengasikan karena jika dibandingkan dengan bekerja di pt pt, kerja di alfamart terbilang lebih ringan, soalnya hanya melayani dan menjamu pembeli saja dan juga sesekali mengecek ketersediaan barang, jika anda akan mengikuti tes kerja di alfamaret, maka anda g=harus mengetahui hal apa saja yang akan muncul pada tes tulis dan psikotes kerja di alfamart. untuk lebih jelasnya simak dibawah ini :


  • untuk soal psikotes :

Kalian akan diberikan dua buah soal yaitu :
  • Soal yang berbentuk gambar.
  • soal yang berbentuk angka / matematika.
pertama yang akan kita bahas yaitu :

1. Soal yang berbentuk gambar.

di soal ini biasanya berbentuk gambar gambar yang saling berhubungan. disini kalian harus bisa mencocokan antara gambar yang lainyya, artinya ada kemiripan gambar antara gambar yang satu dengan yang lainnya. untuk lebih jelasnya kalian bisa liat gambar dibawah ini :

2. Soal  berbentuk angka / matematika.

di soal yang ini, ada banyak sekali pariasi hitungan mulai dari deret matematika, logika matematika, dll. tapi kali ini mimin akan memberikan contoh dari soal matematika tersebut yaitu :
2+4x3=
30x43+12=
contoh soal selanjutnya ialah penjumlahan yang bentuk penyajian soalnya ialah menaik dan ,angka yang puluhan hanya ditulis yang akhirnya saja, jadi contoh angka 13 maka ditulisnya ialah 3.contoh
4=6
+
12=1
+
9=3 kenapa dijawab tiga? karena kita hanya menulis akhir angkanya aja, hasil yang sebenarnya ialah 13
+
4

untuk pengerjaan dimulai dari yang paling bawah , yaitu dari angka 4+9=3.


  • untuk soal interview.
saat proses interview , kalian harus bersikap tenang dan harus dengan tegas menjawabnya pokonya jangan sampai penuh keraguan, sekaligus penglihatan anda juga harus tetap fokus ke si HRD , jangan sampai penglihatan anda kabur kemana-mana. pakaian yang anda gunakan juga haruslah terlihat rapih.
untuk soal interview nya yaitu :
  • ceritakan sedikit tentang hidup anda.
disini anda diharuskan untuk menceritakan profil diri anda secara singkat, contoh saja , nama saya andi umur saya 19 tahun, saya anak ke 3 dari 3 bersaudara, saat sedang sd saya bersekolah di smp 1 surabaya, dan saat smp saya bersekolah di smp 1 surabaya, dan sma di smk 1 surabaya. nah itulah sekilas tentang profil saya.
segitu saya rasa juga cukup, tapi jika ingin ditambahkan tidak ada salahnya.
  • posisi apa yang anda lamar.
nanti anda bakalan ditanyai tentang posisi yang anda lamar, jika anda melamar sebagai pramuniaga , maka jawab saja dengan tegas pramuniaga.
  • kenapa anda memilih bekerja di tempat kami(alfamaret)??
jawab simpel aja, karena saya sangat menyukai pekerjaan yang terjun/berinteraksi langsung dengan pelanggan.*kerja di alfamaret kan kita langsung berinteraksi dengan pelanggan.
siapkah anda jika nanti di tempatkan di tempat .....??
pas pertanyaan ini seharusnya anda jangan menjawab secara ragu-ragu, tapi anda harus menjawab dengan penuh keyakinan bahwa anda siap di tempatkan dimana aja.
  • apakah anda punya rencana untuk kuliah dalam waktu yang dekat??
nah ini pertanyaan yang menurut saya penting, soalnya si perusahaan biasanya tidak menginginkan mempunyai karyawan yang fokus pada kuliahnya. jadi jawab saja, tidak ada pak, saya ingin fokus saja di dunia kerja.

nah itulah contoh soal tes kerja di alfamart, semoga di tutorial kali ini dapat berguna bagi kalian semua para pencaker.