Rabu, 06 April 2016

Contoh Bisnis Sampingan Karyawan Kantor Yang Mudah Dijalankan

Apakah sebaiknya seoarang karyawan kantor memiliki bisnis sampingan? Setiap karyawan pasti punya jawaban yang berbeda-beda. Adakalanya seorang karyawan mendapatkan gaji yang lumayan sehingga merasa tidak perlu memiliki bisnis sampingan tapi untuk sebagian karyawan yang penghasilannya pas-pasan maka menjalankan bisnis sampingan merupakan solusi yang tepat untuk meningkatkan taraf hidupnya. Namun mengingat jam kerja seorang karyawan yang dari pagi sampai sore berada di kantor rasanya sulit membagi waktu untuk menjalankan sebuah bisnis sampingan.

Sebenarnya untuk menjalankan bisnis sampingan untuk karyawan kantor tidak terlalu sulit. Kalau memang waktunya terbatas, ia dapat mempercayakan bisnis sampingan tersebut ke orang lain untuk menjalankannya sedangkan anda hanya bertugas memastikan bisnis tersebut berjalan dengan baik sambil merancang rencana jangka panjang untuk membesarkan bisnis sampingan anda.

Jika anda ragu mempercayakan bisnis sampingan anda ke orang lain maka solusinya adalah menjalankan bisnis sampingan yang waktunya tidak mengikat. Berikut dibawah ini saya uraikan dengan singkat beberapa bisnis sampingan karyawan kantor yang mudah dijalankan tanpa mengganggu tugas anda sebagai seorang karyawan :


Berbisnis sampingan dengan menjalankan bisnis online.

Pilihan bisnis sampingan karyawan kantor yang pertama adalah dengan menjalankan bisnis online. Ada banyak bisnis online yang dapat dijalankan dengan mudah seperti berjualan online dengan sistem dropship, menjadi seorang blogger, menjadi mitra youtube, menjadi penulis lepas, ikut program afiliasi dan masih banyak lagi. Bisnis online yang sudah disebutkan tadi dapat dijalankan kapan saja, waktunya tidak mengikat dan sangat cocok buat seorang karyawan yang masih muda. Meskipun statusnya sebagai bisnis sampingan, jika dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan professional maka penghasilannya dapat melebihi penghasilan anda sebagai karyawan kantor.

Berbisnis sampingan dengan bisnis perternakan

Bisnis sampingan karyawan kantor yang mudah dijalankan selanjutnya adalah dengan berbisnis peternakan. Bisnis peternakan ini sangat luas, anda dapat beternak ayam, lele, burung bahkan cacing sekalipun. Tapi sebaiknya, pilihlah bisnis peternakan dimana anda menyukainya atau punya hobi yang berhubungan dengan bisnis peternakan yang anda jalankan. Misalkan anda hobi memelihara burung, sebaiknya jalankan bisnis peternakan burung seperti burung love bird yang harganya semakin fantastis. Atau jika anda berani mengambil resiko, cobalah beternak ulat atau kroto yang biasa digunakan untuk pakan burung, mengingat banyaknya pecinta burung di INdonesaia kak bisnis sampingan ini memiliki prospek yang sangat bagus.

Nah, dari dua contoh bisnis sampingan karyawan kantor diatas saya harap anda sudah mendapatkan inspirasi bisnis mana yang akan anda jalankan. Tidak harus bisnis online ataupun bisnis peternakan, yang penting anda mampu menjalankannya dan tidak mengganggu tugas anda sebagai karyawan kantor. Jika anda punya ide lain tentang bisnis sampingan untuk karyawan kantor sebaiknya berbagi dengan kami dengan menulisnya di kolom komentar dibawah ini.