Rabu, 30 Maret 2016

5 peluang usaha modal kecil yang patut Anda coba

Peluang usaha modal kecil yang patut Anda coba - Usaha modal kecil seperti seolah menjadi trend yang berkembang saat ini. Pada umumnya, orang yang menekuni usaha modal kecil adalah mereka yang baru mulai bergerak di bidang bisnis, dan tidak terlalu berani dalam mengambil risiko besar seperti berhutang untuk mendapatkan modal. Disini, Anda akan mendapatkan beragam peluang usaha modal kecil yang bisa diterapkan secara mudah dan tidak membutuhkan hal-hal besar dalam menjalankannya, berikut ulasannya.

peluang usaha modal kecil

1. Membuka gerai jus buah
Peluang usaha modal kecil yang pertama adalah membuka gerai jus buah. Jus buah sangat diminati saat ini seiring dengan berjalannya kampanye hidup sehat, dimana masyarakat disarankan untuk mengkonsumsi buah sebagai bentuk pola hidup sehat. Yang perlu Anda lakukan juga sangat mudah, karena hanya diperlukan tempat berupa teras rumah, beragam peralatan seperti blender, gelas jus, dan satu buah etalase yang tidak terlalu besar.

2. Membuka laundry kiloan
Jika Anda tinggal di kota atau kompleks perumahan, bisnis ini bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk mendapatkan uang dengan usaha modal kecil. Karena, banyak orang yang bekerja setiap hari dan tidak sempat mengurus cucian baju mereka. Sedangkan, mereka terus membutuhkan baju yang bersih dan tentunya harum untuk dipakai keesokan harinya. Anda bisa mengambil celah ini dengan menawarkan dari rumah ke rumah sebagai bentuk perkenalan bisnis. Bawalah brosur atau pamphlet yang secara garis besar menjelaskan bentuk usaha Anda. Beberapa hal yang Anda perlukan antara lain mesin cuci, setrika, dan pewangi pakaian.

3. Membuka catering
Catering tentu menjadi jasa yang menyenangkan bagi para ibu-ibu. Kebanyakan, saat ini orang enggan untuk memasak dan lebih mengandalkan makanan dari luar rumah. Jika Anda memiliki ketrampilan memasak yang cukup baik, maka catering bisa menjadi salah satu usaha yang menjanjikan keuntungan besar. Karena, bisnis makanan telah dikenal luas sebagai salah satu peluang usaha yang membutuhkan modal kecil, namun menjanjikan keuntungan besar. Makanan yang Anda sajikan tidak perlu terlalu mewah, tetapi yang paling penting adalah sehat. Juga, usaha ini bisa kita lakukan tanpa mempunyai gerai dan hanya bermodal pamphlet kecil berupa daftar menu yang disebarkan ke rumah-rumah. Tidak jarang, banyak ibu-ibu yang memiliki bisnis rumahan yang sukses berawal dari catering.

4. Membuka counter pulsa
Bisnis pulsa dianggap sebagai bisnis yang tidak pernah mati. Seiring dengan pertambahan jumlah pengguna handphone di era ini, tentu saja pulsa menjadi elemen penting yang sangat diperlukan demi kelancaran komunikasi. Dengan modal yang tidak terlalu besar, Anda sudah dapat membuka counter pulsa, dan memperoleh keuntungan yang lumayan setiap bulannya. Kemudian, apabila Anda belum memiliki modal untuk membuka gerai, cobalah untuk menjadi penjual pulsa electric mobile. Dengan cara itu, Anda bisa menjadi penjual pulsa dengan hanya memperkenalkan produk ke konsumen misalnya melalui bulk sms atau bbm.

5. Menjadi reseller pakaian
Facebook dan twitter bisa menjadi media promosi yang menyenangkan dan menjanjikan peluang usaha modal kecil. Pada awalnya, silakan Anda berburu produk yang bisa dijual secara online misalnya pakaian wanita di beberapa toko pusat perbelanjaan. Kemudian, bicaralah ke pedagang toko tersebut bahwa Anda ingin menjadi reseller dan menjual barang yang ditawarkan secara online. Peluang usaha modal kecil ini dianggap ampuh untuk menciptakan penghasilan yang lumayan bagi Anda dan keluarga.

Demikian ulasan seputar informasi 5 peluang usaha modal kecil yang dapat kami sampaikan untuk anda. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda.