Minggu, 27 Maret 2016

3 Peluang Usaha Modal Sedikit dan Mudah Dijalankan

Peluang Usaha Modal Sedikit dan Mudah Dijalankan - Peluang usaha modal sedikit memang sekarang begitu banyak dicari. Biasanya, mereka adalah karyawan yang belum mampu memenuhi kebutuhan hidup secara langsung melalui gaji bulanan yang didapat. Sehingga, perburuan ide tentang usaha modal kecil menjadi isu besar yang terus-menerus didengungkan.

Sejatinya, jika Anda menjadi seorang karyawan yang ingin mempunyai usaha sampingan, maka Anda perlu bekerja dua kali lipat dibandingkan sebelumnya. Karena, ada dua lokasi rejeki yang Anda kelola yaitu bekerja di perusahaan, dan berbisnis. Banyak orang yang mengeluh karena sulit melakukan manajemen energi dan waktu. Kebanyakan, mereka merasa tersiksa dengan beragam aktivitas yang dijalankan, kemudian menyerah dan usaha mereka gagal. Di bawah ini, kami akan berbagi informasi kepada Anda mengenai usaha modal sedikit yang bisa menjadi bisnis sampingan namun juga mudah dijalankan. Selamat membaca.


peluang usaha modal sedikit mudah dijalankan

Menjadi penjual brownies

Jika Anda telah memiliki istri yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga, maka akan lebih mudah untuk menjalankan peluang usaha modal sedikit yang satu ini. Anda bersama sang istri cukup meluangkan waktu beberapa jam di malam atau dini hari untuk membuat brownies. Kemudian, sebelum Anda berangkat kerja, gunakanlah waktu tersebut untuk mengantarkan barang dagangan ke warung-warung. Sore hari, ketika Anda pulang kerja, maka ambillah uang dari hasil penjualan brownies tersebut dan kemudian gunakan kembali sebagai modal pembuatan brownies selanjutnya.

Usaha kue kering dan kue basah telah banyak menuai keuntungan dan membuat orang yang hanya ingin berbisnis sampingan kemudian menjadi pebisnis total serta meninggalkan pekerjaan utamanya.

Menjadi Dropshipper

Apakah Anda bekerja di depan komputer yang tersambung dengan internet? Misalnya pegawai rental komputer atau penjaga warnet. Tentu saja, Anda bisa memanfaatkan celah tersebut untuk menuai kesuksesan dalam bisnis. Cobalah untuk menghubungi para pedagang online dan kemudian tawarkan kerjasama dropshipping kepada mereka.

Apa itu dropshipping? Ini adalah istilah bisnis yang tugasnya menjual barang orang lain. ketika Anda menjadi dropshipper, maka Anda bisa menjual barang tersebut ke konsumen dengan harga yang ditentukan oleh Anda sendiri. misal, ada seorang produsen tas online yang menjual barang dengan harga 100 ribu rupiah, kemudian Anda menjual barang tersebut dengan harga 150 ribu rupiah.

Anda hanya ditugaskan untuk membuat suatu transaksi deal, dan kemudian Anda mentrasfer uang sebesar 100 ribu rupiah ke rekening produsen tersebut. tentu, ada uang 50 ribu sebagai bagian dari keuntungan bukan? sedangkan, proses pengiriman barang akan dilakukan sendiri oleh produsen.

Dengan menjalankan bisnis ini, bahkan Anda tidak memerlukan modal sedikitpun, karena biasanya para produsen online hanya memberikan form pendaftaran secara Cuma-Cuma.

Menyuplai makanan karyawan

Apakah teman-teman Anda selalu menghabiskan waktu lama saat jam makan siang? Mungkin situasi tersebut bisa Anda manfaatkan untuk membuka jasa catering harian. Disini, Anda bisa menginstruksikan istri Anda untuk memasak dan kemudian ketika jam makan siang tiba, Anda dapat menyuruh seseorang untuk berperan sebagai kurir pengantar catering. Atau, jika jarak rumah Anda dengan perusahaan tidaklah terlalu jauh, maka Anda sendiri bisa mengambil catering tersebut kemudian dibagikan kepada teman-teman sesama karyawan.

Bisnis di bidang ini tidak membutuhkan waktu lama dan Anda akan mendapatkan keuntungan yang cukup berlimpah setiap transaksinya. Karena, kita semua mengetahui bahwa bisnis makanan adalah sebuah cara mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda.

Itulah 3 peluang usaha modal sedikit yang bisa dijalankan sembari Anda menjadi karyawan. Selamat mencoba.