Sabtu, 20 Februari 2016

contoh surat pengunduran diri resign kerja yang baik dan benar

contoh surat pengunduran diri resign kerja yang baik dan benar .surat pengunduran diri atau resign ialah sebuah pernyataan yang menyatakan akan pengunduran diri seseorang terhadap suatu pekerjaan yang sedang dijalaninya di sebuah perusahaan. banyak alasan yang mendasari kenapa anda harus memundurkan diri dari perusahaan di tempat anda bekerja, mulai dari inginnya mencari suasana baru ,ada nya kesempatan berkarir di tempat yang lebih menjanjikan  sampai habisnya masa kontrak dan juga yang lainnya. oleh karena itu kita sebagai karyawan perlu membuat kan surat pengunduran diri supaya perusahaan bisa mengetahui secara resmi tentang keinginan kita untuk memutuskan kontrak kerja dengannya. ketika memundurkan diri dari pekerjaan anda harus berhati-hati jangan sampai anda memundurkan diri dengan cara yang tidak terhormat, usahakan untuk membuat surat pengunduran diri secara resmi dan terhormat. karena memundurkan diri dari suatu pekerjaan itu adalah hal yang termudah yang paling sulitnya yaitu memundurkan diri dengan cara yang terhormat.

contoh surat pengunduran diri resign kerja yang baik dan benar

ada beberapa tips yang bisa dilakukan ketika akan memundurkan diri dari perusahaan yaitu :

  • pilih waktu yang tepat ketika akan memundurkan diri.
  • berikan kesan yang baik
ketika akan melakukan resign, mungkin banyak diantara kita yang kinerja kerja nya malah justru semakin menurun , jadi kebanyakan beranggapan bahwa ngapain kerja keras disaat kita akan keluar dari pekerjaan yang sedang dijalani, toh kalo misalkan di pecat juga gak masalah orang mau resign juga. nah hal seperti itu yang menurut jobsurabaya.com salah, buatlah perusahaan mengenang anda sebagai pribadi yang pekerja keras, dan yang paling baik dalam bekerja.

  • beritahu perusahaan sebelumnya.
hal ini bisa dibilang begitu penting , karena dengan memberitahu  2 minggu sebelum anda akan resign , itu dapat membuat perusahaan dengan mudah mendapatkan pengganti anda nantinya.

  • selsaikan pekerjaan yg belum terselsaikan
ini merupakan hal yang paling penting , dengan begitu anda menghargai pekerjaan anda dan tidak membebani pekerjaan pada yang lainnya.

nah itulah beberapa tips terhormat ketika akan melakukan resign .mungkin sebagian dari kita ada yang belum mengetahui seperti apakah format dari surat pengunduran diri itu? apa saja yang harus ada di dalam surat pengunduran diri?? untuk lebih jelasnya mari kita simak penjelasan dibawah ini.
contoh surat pengunduran diri resign kerja yang baik dan benar



contoh surat pengunduran diri


Surabaya, 18 Nopember 2016
Kepada Yth, HRD Manager PT Jobsurabaya.com
JLN. Surabaya No 18

Dengan Hormat,
Dengan surat ini, saya Silviana Dewi bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT Jobsurabaya.com sebagai Staf IT, terhitung sejak tanggal 18 Mei 2014. Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT Jobsurabaya.com. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT Jobsurabaya.com apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja. Saya berharap selalu, PT Jobsurabaya.com dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.


Hormat Saya,

Silviana Dewi



Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja

Surabaya, 09 Desember 2016
Kepada, yth,
Kepala. HRD PT Jobsurabaya.com
Di Tempat

Dengan Hormat, Melalui surat ini saya selaku karyawan PT Jobsurabaya.com berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang �Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.
Nama : Silviana Dewi
Departemen : Jobsurabaya.co
Jabatan : Staf IT
 No Karyawan : 181114
Bermaksud Mengajukan pengunduran diri dari PT Jobsurabaya.com dengan alasan untuk lebih dekat dengan keluarga. Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak-hak sesuai ketentuan yang berlaku. Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Surabaya, 09 Desember 2016

(Silviana Dewi)



 dengan membaca artikel diatas berarti pengetahuan anda sudah mulai bertambah dan artinya anda tinggal menerapkan saja apabila anda ingin melakukan resign. semoga artikel tentang  Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja  kali ini dapat membatu kalian semua. dan jika dirasa di artikel kali ini sangat bermanfaat mohon untuk  di share ke teman - teman semuanya. akhir kata saya ucapkan terimakasih dan smpai jumpa pada artikel selanutnya