Sabtu, 27 Februari 2016

cara menjawab pertanyaan wawancara kerja mengenai gaji

Berapa gaji yang anda inginkan . ketika sedang melaksanakan interview kerja, pertanyaan yang satu ini mungkin saja sudah tidak asing lagi. pertanyaan seperti ini cukup dapat mengecoh pencaker, salah - salah menjawab bisa jadi anda tidak diterima kerja . oleh karena itu simaklah tips tips dibawah ini  terlebih jika anda masih fresh graduate, bagaimanakah cara menjawabnya?
tips nego  gaji


tips menjawab pertanyaan " berapa gaji yang anda harapkan ? "
  • Dafatkan informasi yang akurat
ini adalah kunci utama supaya jawaban anda bener bener tepat, pastikan anda sudah mencari tau standar gaji yang diberikan perusahaan yang sedang melakukan interview dengan anda. cari data secara valid . untuk sekedar tips anda bisa mencari daftar gaji melalui internet, sebagai contoh anda ingin mencari gaji perusahaan telkom indonesia maka anda bisa mengetikan kalimat di google seperti ini " gaji sekertaris pt telkom indonesia kaskus " perhatikan baik baik kalimat itu , kenapa saya memasukan kata kaskus di belakang kata kunci ,? karena biasanya di kaskus banyak sekali pembahasaan tentang gaji gaji karyawan , istilahnya disana banyak mantan pegawai - pegawai yang curhat / berbagi informasi tentang pekerjaannya." karena beda jabatan dan perusahaan itu mempengaruhi gaji anda jadi usahakan anda searching dulu di mbah google :) "
  • sesuaikan dengan iklan
jika anda melamar kerja dan mendapatkan panggilan dari iklan lowongan kerja yang ada di website lowongan kerja seperti jobstreet , biasanya disana sudah dilampirkan range salary  , atau bahkan ada juga yang sudah menetapkan secara gamblang gaji yang akan di berikan. nah harap di ingat nominalnya ,apabila ditanya masalah gaji jangan sampai . anda nego gaji yang ngawur. LOL
  • lakukan dengan penuh percaya diri
ketika mejawab gaji yang diharapkan , sangat disarankan dilakukan dengan penuh percaya diri, terlebih jika anda meyakini bahwa anda sangat layak dan pantas dengan posisi yang sedang dilamar.
nah tips diatas bisa anda terapkan ketika sedang nego masalah gaji dengan atasan, tips diatas sebenarnya sangat relevan bagi anda yang sudah berpengalaman dalam dunia pekerjaan, lantas jika anda masih fresh graduate tips seperti apa yang bisa di coba?? simak penjelasan nya dibawah ini :

tips menjawab pertanyaan tentang gaji bagi fresh graduate

  • jika sang atasan meluncurkan pertanyaan mengenai gaji , anda bisa langsung saja menjawab dengan penuh percaya diri dan tidak ragu ragu " gaji bukanlah hal yang paling utama bagi saya, yang paling terpenting ialah saya menyukai pekerjaan ..........  "
  • sesuai standar
jika anda masih saja ditanya mengenai gaji , maka anda bisa memberikan jawaban paling ampuh yaitu " sesuai dengan standar gaji yang diberikan perusahaan / sesuai dengan posisi/jabatan atau sesuai dengan umr yang berlaku.



nah itulah tips tentang bagaimana cara menjawab interview mengenai gaji, semoga pada tutorial kali ini dapat membantu kalian semua , akhir kata sampai berjumpa pada postingan selanjutnya.