Minggu, 28 Februari 2016

9 pertanyaan interview TERSULIT dan cara menjawabnya

contoh pertanyaan wawancara kerja dan jawabannya . ketika anda akan melakukan wawancara kerja , mungkin bagi yang pertama kali melakukannya itu adalah hal yang paling menakutkan , proses interview menentukan diterima tidak nya kita bekerja disana, oleh karena itu kita harus dengan benar dan tanpa ragu dalam menjawab daftar pertanyaan wawancara yang diberikan oleh HRD.
berikut kami sajikan contoh pertanyaan wawancara kerja :
contoh pertanyaan wawancara kerja dan jawabannya


  • Tolong ceritakan mengenai diri anda

jika anda mendapat pertanyaan seperti ini , ceritakan lah secara singkat padat dan jelas, pertama tentang kehidupan anda di masa lalu, dan di masa yang akan datang. sebaiknya anda juga jangan gerogi dan sampaikan dengan penuh percaya diri.

  • mengapa anda resign dari kerjaan yang dulu?
jika anda bukan fresh graduate , maka mungkin saja si pewawancara akan mengajukan pertanyaan seperti ini " maka jawaban terbaik yaitu : saya mencari kesempatan yang lebih bagus dari yang sebelumnya dan sekaligus saya ingin mengembangkan keahlian saya."

  • mengapa saya (perusahaan) harus menerima anda ?
jika nanti saya di terima di perusahaan bapa/ibu , maka itu akan menjadi kesempatan yang sangat berharga bagi saya untuk menunjukan keahlian yang saya miliki. dan apapun nanti tantangannya , saya pasti bisa melewati tantangan tersebut dengan waktu yang sebelumnya sudah di tentukan."

  • apakah anda pernah melakukan konflik dengan atasan anda?
anda bisa saja menjawab pernah jika anda pernah melakukannya. saya mampu menyadari bahwa setiap ada konflik itu mampu membantu saya untuk lebih memahami perspektif orang lain. dg penuh kesabaran , saya pastinya akan mendengar sudut pandang dari mereka dan memberikan solusi yang dapat menguntungkan kedua belah pihak nantinya.

  • apakah anda sudah merasa sukses?
ya, saya merasa sukses ketika apa yang sudah saya cita - citakan sedikit demi sedikit mulai tercapai dan ketika saya sedang berada di sekeliling orang orang yang baik , seperti keluarga, sahabat atau kolega yg sudah mennemani perjalanan hidup saya sampai saat ini.

  • jika anda di terima,  sampai kapan anda siap/mau bekerja bersama kami ?
sepanjang saya merasa nyaman dan tertantang secara profesional .

  • apakah yang anda harapkan dari profesi ini?
saya sangat berharap bisa berkembang secara profesional dan saya mampu memiliki masa depan yg cerah.

  • apa kelemahan dan kelebihan kamu ??
silahkan buka di halaman berikut ini : bagaimana cara menjawab interview tentang kelebihan dan kelemahan ?

  • apakah ada pertanyaan untuk kami?
jika anda dimintai untuk bertanya , jangan segan segan untuk bertanya dan dengan santai mungkin anda bisa menannyakan " kapan saya bisa mulai bergabung bersama perusahaan yang bapak / ibu pimpin ?? :D
nah itulah beberapa contoh pertanyaan interview dan jawabannya , semoga di artikel kali ini dapat berguna bagi kalian semua, akhirul kata saya ucapkan terimakasih dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya .